Mari Belajar Bahasa Arab di Al Azhar dengan Prokes Ketat

Pandemi di Indonesia tetap terus menghantui masyarakat. Jumlah korban virus covid-19 terus makin tambah dan sebabkan banyak orang merasakan efek berasal dari musibah ini.

 Pemerintah juga berupaya untuk menangani pandemi ini dengan menerapkan PPKM di seluruh lokasi Indonesia dengan panduan prokes ketat.

Pemberlakukan PPKM yang terus diperpanjang pasti saja berdampak kepada perekonomian masyarakat Indonesia. Bukan cuma pada pabrik dan industri besar lainnya, tapi lebih menjadi bagi para pedagang kecil.

Begitu pula di Kampung Bahasa yang berada di kota Pare. Dampak pandemi juga sangat memengaruhi perekonomian masyarakat sekitar.

Banyak instansi kursus yang pada selanjutnya gulung tikar sebab PPKM tak kunjung usai. Banyak peserta kursus yang ingin merintis kursus namuun tidak dapat singgah ke Pare sebab era PPKM. Di sisi lain, sebagian berasal dari peserta kursus periode lalu yang sudah selesai kursus justru terjebak di Pare.

Mereka tidak dapat kembali pulang sebab PPKM. Meski demikian, Al Azhar tetap terus berupaya menambahkan pembelajaran terbaik kepada peserta kursus yang terjebak di kampung Arab Al Azhar sebab pemberlakukan PPKM.

Dengan selamanya memberlakukan prokes ketat peserta kursus dapat beroleh pembelajaran bhs Arab di asrama masing-masing tempat kursus bahasa arab pare.

Pembelajaran di asrama ini diinginkan meminimalisir kebutuhan terlihat rumah/asrama mengingat pandemi virus covid-19 tetap belum reda.

Pentingnya Prokes Saat Belajar di Tengah Pandemi

Di era  pandemi sebetulnya diperlukan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran virus. Meski vaksin sudah ada dimana-mana tapi itu tidak memadai untuk menjamin kekebalan pada virus. Al Azhar sendiri sudah berupaya untuk menambahkan bisnis terbaiknya di dalam menangani pandemi ini.

 Program studi untuk periode 10 Agustus juga belum dibuka mengingat PPKM yang tetap terus mengalami perpanjangan.

Dengan mempertimbangkan dunia yang tetap terpapar virus, maka Al Azhar sebabkan revolusi baru. Yang dimaksud disini adalah kelas online rasa offline. Kelas fulltime juga dapat dibuka untuk pembelajaran online.

Para peserta kursus yang ingin beroleh pembelajaran muhadatsah ala kampung Arab Al Azhar dapat mencoba kelas online ini.

 Kelas ini diperuntukkan bagi mereka yang terkendala jarak dan pandemi. Dengan kelas online ini peserta dapat laksanakan kursus berasal dari tempat tinggal masing-masing. Dengan ada program ini diinginkan para peserta kursus dapat selamanya menikmati serunya studi bhs Arab yang sama efektifnya dengan pembelajaran kelas tatap muka.

Kelas ini dapat jadi opsi dan solusi studi gampang dan mengasyikkan berasal dari tempat tinggal masing-masing. Sebagai wujud bantuan pada program pemerintah dan sekaligus solusi studi tanpa terlihat rumah.

Al Azhar Go Online, Belajar Online Rasa Offline

Program yang bertajuk “Al Azhar Go Online” ini sedia kan kelas premium via zoom meeting. Kelas ini disebut juga dengan kelas PINTAR (Praktik Intensif Bahasa Arab) dengan layanan lengkap berupa; modul studi cetak dan pdf, kelas intensif dengan hari aktif senin-sabtu, pembelajaran bhs arab durasi 90 menit per pertemuan, kaos al azhar, sertifikat resmi cetak dan pdf, pengajar profesional, serta beroleh 3 materi sekaligus (muhadatsah, mufrodhat, dan qowaid).

Fasilitas seperti kaos dan modul studi dapat dikirimkan di awal pembelajaran ataupun di akhir pembelajaran sekaligus dikala mengirimkan sertifikat hasil belajar.  Sebagai salah satu program andalan Al Azhar, program PINTAR ini menjadi dibuka pada periode 25 Juli 2021.

Selain program Al Azhar go Online ada juga kelas online lainnya yang lebih terjangkau daripada kelas premium in. Kelas itu yakni kelas regular bhs Arab online. Terdapat banyak pilihan program kursus diantaranya adadal kelas kalimni, kelas hifdzi, kelas tahsi.

 Ada pula kelas tahfidz, kelas timur tengah, kelas arabic mastery, kelas imrity, kelas jurumiyah, dan kelas tamyiz.

Semua program tersebut merupakan program regular yang dapat dipilih oleh peserta kursus. Adapun tiap tiap program mempunyai fokus studi yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan peserta kursus.

Di kelas online, peserta kursus dapat beroleh layanan berupa; group whatsapp untuk konsultasi dan untuk berbagi materi, materi studi online berbentuk pdf, e-sertifikat resmi, pengajar berpengalaman, 24 pertemuan di dalam satu bulan, dan pengalaman yang luar biasa.